Golkar Belum Berikan ‘Restu’ Siapa Calon Wabup di Lutim

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Panitia Pemilihan Calon Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur telah mengerucutkan dua nama kader Golkar untuk dipilih di DPRD Luwu Timur. Taqwa Muller dan  Akbar Andi Leluasa. Namun keduanya belum mendapatkan restu dari partai Golkar.

"Sekarang kami sedang menunggu rekomendasi partai pengusung khususnya partai Golkar. Pak Taqwa juga belum (mendapatkan rekomendasi Golkar) karena DPP Golkar masih mempertimbangkan," kata kandidat calon wakil bupati Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa, saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).

Dirinya mengaku, sudah mulai melakukan komunikasi politik terhadap partai pengusung lainnya. Hanya saja dirinya tak ingin menyebutkan secara spesifik terkait partai apa saja yang telah mengisyaratkan dukungan kepadanya.  

"Saya belum berani Jawab. Tapi nanti kami lihat setelah ada rekomendasi partai politik masing - masing. Hasil rapat partai pengusung,  yang terpilih dua calon saya dan Pak Taqwa, ini melakukan komunikasi - komunikasi politik ke semua partai pengusung, khususnya Golkar untuk bisa dilanjutkan nanti ke DPRD," bebernya.

Dirinya baru akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang memiliki kursi di DPRD setelah rekomendasi tersebut sudah dia pegang.

"Sebelum masuk ke DPRD ada persyaratan rekomendasi partai pengusung, sekarang ini kita sedang menunggu rekomendasi partai pengusung khususnya Golkar," jelasnya. (Fah/B) 

  • Bagikan