Jelang Lawan Madura, Bernando Tavares Keluhkan Pertandingan Sangat Padat

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelatih PSM Makassar, Bernando Tavares mengeluhkan jadwal pertandingan yang sangat pada pada Liga I 2022/2023 ini. Setelah kompetisi terbesar di Indonesia ini ditunda beberapa pekan pertandingan.

"Persiapan semua tim masih masalah, tidak ada persiapan khusus dan hanya fokus bermain," kata Bernado Tavares, Rabu (14/12/2022).

Pelatih kewarganegaraan Portugal ini menyebutkan jika jadwal kompetisi ini bukan hal yang mudah di setiap kompetensi. Apalagi pemain PSM Makassar lebih banyak diisi pemain muda dan dia anggap belum memiliki pengalaman luas di setiap kompetensi.

"Bermain, memulihkan diri, bermain, memulihkan diri dan kalian bisa dilihat banyak pemain masih mudah dan saya bisa katakan mereka (Pemain muda) belum matang sesungguhnya, masih butuh pengalaman," tuturnya.

Dirinya pun menyebutkan tak ada waktu memberikan taktik atau strategi yang matang jelang pertandingan. karena kompetensi Liga I Indonesia ini hanya memiliki waktu singkat istrakat. Dimana pertandingan sebelumnya PSM Bermain dengan Bhayangkara FC pada Senin (12/12/2022) kemarin dan harus melawan Madura United pada Kamis (15/12/2022) esok.

"Ini tim yang kami miliki harus kami gunakan apa yang ada," ucapnya.

Persiapan yang matang sangat dibutuhkan oleh Bernando Tavares, karena di setiap pertadingan pastinya ada masalah untuk pertandingan berikutnya. "Kadang-kadang ada masalah (cedera, akumulasi kartu), kami harus berpikir untuk menyelesaikan masalah," jelasnya. (Fah/A)

  • Bagikan