Adpertisi Manfaatkan Limbah Rambut Jagung sebagai Minuman Kesehatan di Takalar

  • Bagikan
Para Peneliti Menguji Limbah Rambut Jagung sebagai Minuman Kesehatan

TAKALAR, RAKYATSULSEL- Ratusan dosen yang tergabung dalam Aliansi Dosen Perguruan Swasta Indonesia (Adpertisi) melakukan pengabdian masyarakat di Kabupaten Takalar. Lokasinya di Kelurahan Pallantikang Kecamatan Pattalasang.

Pada kesempatan itu, hadir Lurah Pallantikang Ilham Ismail, para Kepala Lingkungan, Kader Kelurahan, Tokoh Masyarakan dan kelompok Majelis Taklim.

Adpertisi melakukan pemanfaatan dan pengolahan Limbah Rambut Jagung sebagai Minuman Kesehatan dengan beberapa dosen pengabdi. Seperti, Ananda Ramadani, Arif Azis, Zulfahmi, Maulana Sulkarnin Imansyah dan Muhammad Tahir dari Akedemi Farmasi Yamasi. Kemudian, Yasnidar dan Tahirah FMIPA UIM.

Tujuan dari kegiatan PKM ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa limbah rambut jagung memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Sebab, memiliki kandungan kimia dan dapat meningkatkan sistem imun tubuh serta mencegah meningkatnya kadar kolesterol, kadar gula darah dan kadar asam urat.

Wakil Bupati Takalar Achmad Se're bersama camat Polongbangkeng Utara, Polongbangkeng Selatan, dan Pattalassang menerima rombongan yang diketuai oleh Buyung Romadhoni di Baruga I Manindori Kantor Bupati Takalar.

"Kita tidak bisa menjadi seperti sekarang tanpa peran guru, dan dosen sebagai pendidik dan menghasilkan kaum intelektual. semoga kedepan Adpretisi banyak menyentuh masyarakat desa dan kelurahan serta permasalahan masing-masing," kata Wakil Bupati Takalar Achmad Se're, Selasa (20/12).

  • Bagikan