Dilantik, KONI Komitmen Jadikan Parepare Industri Olahraga Terdepan di Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare masa bakti 2022 - 2026, resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud.

Pelantikan tersebut dihadiri Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wakil Walikota H Pangerang Rahim, Rektor Perguruan Tinggi, Wakil Ketua DPRD, BUMN, BUMD, Perwakilan Instansi Vertikal, Kepala SKPD, pengurus Cabor, dan para atlit berprestasi, yang dilaksanakan di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Walikota, Selasa (20/12/2022)

Ketua KONI Parepare, Zulham Arief di awal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, yang dinilai memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap dunia olahraga di Kota Parepare.

Sehingga kata dia, Parepare mampu berprestasi pada setiap perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Sebelumnya kita tidak pernah menyentuh prestasi di 10 besar, dan Alhamdulillah selama beliau (Taufan Pawe) menjabat, setidaknya dalam 9 tahun ini, prestasi Kota Parepare terus maju pada setiap perhelatan Porprov,"ujar Zulham dalam sambutannya.

Lebih lanjut Zulham mengatakan, terinspirasi dari Walikota Parepare untuk menjadikan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap, maka Pengurus KONI periode ini, juga berkomitmen untuk menjadikan Parepare sebagai Kota industri olahraga yang terdepan di Sulsel.

"untuk mencapai komitmen ini, Insya Allah kami memiliki berbagai program yang sudah kami siapkan di empat bidang yang dinaungi oleh wakil-wakil ketua kami, "tandasnya.

Zulham menyebut empat program tersebut diantaranya, KONI akan menggenjot pembentukan dan pembinaan organisasi cabang olahraga yang belum terbentuk di kota parepare.

"kenapa ini penting, agar atlit-atlit kita, potensi-potensi atlit kita segera ternaungi sehingga bakat-bakat yang mereka miliki bisa dibuktikan di jenjang atau turnamen yang dilaksanakan di sulsel, " pungkasnya.

Selain itu, tambahnya, KONI memiliki Road Map pembinaan prestasi atlit yang berdasarkan dari desain besar olahraga nasional, Kementerian Pemuda Olahraga RI.

"kita sudah melakukan penandatanganan kerja sama dengan berbagai pihak, terkait dengan penempatan olahraga unggulan di setiap unit pendidikan yang ada di Kota Parepare, baik dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi, " jelasnya.

Tidak hanya itu, program lainnya yaitu pelaksanaan pekan olahraga kota, dimana pekan olahraga kota ini, bisa mengasah dari pembinaan-pembinaan yang dilakukan di setiap unit pendidikan.

"kita juga akan mendorong cabor untuk melaksanakan turnamen-turnamen regional, sehingga atlit kota parepare bisa mengetahui kemampuannya dan mengasah kemampuannya dengan cara bertanding dengan atlit-atlit daerah lain,"tandasnya.

"Kita juga akan menganggarkan beasiswa bagi atlit berprestasi yang masih dalam pendidikan di perguruan tinggi, sebagai bentuk support dari KONI Parepare. Ini sebagai langkah awal dan komitmen kesiapan kami menjadi pemenang pada perhelatan Porprov kedepannya,"sambungnya.(Yanti)

  • Bagikan