Arianto Dilantik Direktur Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, H. Muhammad Hasbi, S.STP., M.AP, melantik Direktur Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku Kabupaten Takalar, Arianto, di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Selasa malam (20/12/2022)

"Dimana sebelumnya ada tiga calon  Direktur yang mengikuti seleksi namun diperjalanan hanya diikuti dua orang yang dinyatakan bersyarat dan hasil dari seleksi itu, Arianto dinyatakan oleh panitia seleksi sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku," ucap H. Muhammad Hasbi setelah melantik Arianto.

H. Muhammad Hasbi juga menyampaikan bahwa Bupati Takalar, H. Syamsari menitipkan  oleh-oleh. Dimana dua kelembagaan  telah dirubah namanya, dulunya PDAM kemudian dirubah menjadi Perusahan Air Minum Tirta Panrannuangku.

Selain PDAM, Perusahaan Daerah (Perusda) juga dirubah namanya menjadi PT. Perseroda. Ini oleh-oleh yang ditinggalkan oleh Bupati Takalar.

"Kelembagaan yang dibentuk ini tidak mudah karena harus melalui proses panjang dan membutuhkan tenaga, pikiran, waktu dan biaya. olehnya itu, saya berharap ke Arianto yang terpilih sebagai Direktur harus mengemban tugas dengan amanah dan bercermin pada persoalan-persoalan yang masa lampau," harap H. Muhammad Hasbi

H. Muhammad Hasbi menitip pesan, saya tidak mau mendengar di Perumda ada sekat- sekat, blok dan claster-claster pegawai karyawan Perusahan Air Minum Tirta Panrannuangku. Sebab, ini dapat merusak managemn perusahaan.

"Tugas pertama Direktur harus menkonsolidasikan internal karyawan-Karyawan Perusahaannya untuk merubah karakter karyawannya. Setelah itu, selanjutnya kita melakukan inovasi untuk pencapaian yang dipilih dengan cara menambah pelanggan  dan ketersiadaan air minum" tegas Muhammad Hasbi.

Muhammad Hasbi juga berharap kepada Direktur Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku yang baru dilantik mampu mengakses jaringan Provinsi dan dan Pusat untuk memperluas jaringan jangkauan perumda untuk melayani masyarakat Takalar.

"Tugas Direktur Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku yang baru, buktikan bahwa bisa mencapai target diatas 100 persen pembayaran tagihan pemakaian konsumen. Sehingga dapat mengukir sejarah pencapaian penagihan." Pinta H. Muhammad Hasbi.

Secara terpisah, Ketua Panitia Seleksi, Andi Rijal Mustamin berharap bahwa setelah pelantikan ini, saudara direktur yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menkonsolidasikan tugas-tugas dengan pemerintah Kabupaten Takalar, ujar Andi Rijal Mustamin, di kantin OJK Pemda Takalar, Rabu (21/12/2022). (Tiro)

  • Bagikan