Jelang Nataru, Dishub Sulsel Prediksi Pergerakan Orang di Sulsel Capai 1,4 juta

  • Bagikan
Ilustrasi. Pergerakan Orang saat Nataru Diprediksi Capai 1,4 juta

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 atau nataru, Dinas Perhubungan Sulsel memprediksikan pergerakan orang di Sulsel mencapai 1,4 juta orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fungsional Analisis Kebijakan Dishub Sulsel, Eko Pranoto. Dirinya menyebut dalam prediksi pergerakan orang di Sulsel mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Untuk di Sulsel sendiri kira kira sekitar 1.475.000 orang. Yang akan melakukan perjalanan selama masa nataru dari tanggal 19 Desember sampai 3 Januari 2023," ungkap Eko, Rabu (21/12).

Lanjut, kata dia, untuk penggunaan kendaraan umum seperti Bis Pariwisata, Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) dan Angkutan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) juga akan mengalami kenaikan sekitar 54.800 orang.

"Untuk di Sulsel sendiri yang menggunakan bis itu kami prediksikan sekitar 54.800 orang. Ini yang ke Toraja ada sekitar 8 ribuan orang," ujarnya.

Eko menjelaskan berdasarkan data dari Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, potensi pergerakan nasional selama Nataru 2023 itu potensinya 16,35 persen.

  • Bagikan