DPRD Sulsel Minta Gubernur Hati-hati Lakukan Job Fit Calon Sekprov

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel meminta kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman untuk hati-hati melakukan Job Fit untuk memilih calon Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, pasca diberhentikannya Abdul Hayat Gani dan saat ini sudah ditunjuk Pelaksana harian (Plh).

Wakil Ketua Ketua Komisi, Arfandy Idris mengatakan saat ini Abdul Hayat melakukan upaya hukum dengan melakukan gugatan ke pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan itu bisa menghambat job fit.

"Kalau pak Hayat melakukan upaya hukum dan dia dimenangkan pastinya akan dikembalikan lagi (jadi Sekprov)," kata Arfandy saat ditemui di DPRD Sulsel, Kamis (22/12/2022).

Dirinya menyebutkan, jika melihat dokumen yang sudah tersebar saat ini dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menyebutkan tidak pernah melakukan tanda tangan begitu juga persuratan.

Politikus Golkar ini pun menyebutkan bahwa jika benar seperti itu, maka apa yang dilakukan oleh (Gubernur Sulsel) tersebut merupakan maladministrasi pemerintah dan dokumen yang ada.

"OPD yang mengajukan juga tidak jelas dan saya bisa katakan maladministrasi. Usulan tidak sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri, begitu juga alasan-alasannya belum memenuhi syarat," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan