Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Parepare, TP Harap Eksekutif dan Legislatif Makin Solid

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Walikota Parepare HM Taufan Pawe bersama Wakil Walikota H Pangerang Rahim, menghadiri Pengucapan sumpah Ketua DPRD Kota Parepare, Ir H Kaharuddin Kadir, sisa masa jabatan 2019-2024.

Paripurna yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Rahmat Syamsu Alam, juga dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Hj Erna Rasyid Taufan, Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Kepala SKPD, Camat Dan Lurah serta beberapa Kader Golkar, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD, Selasa (27/12/2022).

Walikota Parepare dua Periode ini menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Kaharuddin Kadir sebagai Ketua DPRD sisa masa jabatan 2019-2024.

Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel menyampaikan harapan, untuk dapat meningkatkan kinerja DPRD dan terus bersinergi dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"saya menaruh harapan besar kepada pimpinan dan anggota DPRD agar terus bersinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Eksekutif dan legislatif juga dapat meningkatkan penyelenggaraan kinerja yang dinamis, "Pungkasnya.

Walikota Parepare bergelar Doktor Hukum ini, juga mengingatkan fungsi-fungsi DPRD yang berkedudukan sebagai penyelenggara Pemerintahan Daerah memiliki tanggung jawab untuk menjalankan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

"Kita berharap bagaimana menciptakan kesolidan di 25 anggota DPRD. Ketua DPRD itu adalah alat kelengkapan dewan dan jabatan Ketua DPRD adalah tugas tambahan dari partai Golkar, sehingga saya akan selalu mencoba mengevaluasi apakah sesuai dengan harapan partai golkar atau tidak, karena kita sangat syarat dengan kader, "tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan