KPU Torut Lantik 105 PPK

  • Bagikan
Pelantikan PPK Torut

TORUT, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara (Torut) melantik 105 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Toraja Heritage Hotel, Rabu, 4 Januari 2023. Agenda itu dirangkaikan dengan bimbingan teknis yang dihadiri forkopimda, OPD, camat.

Ketua KPU Torut, Bonnie Freedom menyampaikan sebanyak 105 PPK dilantik setelah melalui sejumlah tahapan. Di mana pendaftar calon PPK sebanyak 547 orang.

Mereka yang mendaftar lalu mengikuti tes sisem CAT dan berhasil meloloskan 105 dan cadangan atau calon PAW (Pengganti Antar Waktu) sebanyak 105 orang.

"Tantangan penyelenggara pemilu ke depan sangat banyak, seperti pemilihan sebelumnya, sehingga KPU mengantisipasi secara dini," ujar Bonnie.

Sambung dia, perekrutan PPK pemilu 2024 menekankan agar setiap calon anggota PPK harus sehat secara jasmani dan rohani. Dan PPK harus paham teknologi karena proses kerja sangat didukung oleh teknologi.

"Kita berharap PPK agar selalu berkoordinasi dengan camat dan semua yang terkait. Termasuk, peran camat dan stakholder agar mendukung PPK dalam melaksanakan tugas," ungkapnya.

"Hal itu demi berjalannya pemilu, dan suksesnya pemilu dengan harapan zero (nol) pelanggaran pemilu termasuk zero Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada pemilu 2024 yang akan datang," tambahnya.

  • Bagikan