Chelsea 0-1 Manchester City: Graham Potter Kecewa

  • Bagikan
Setelah memulai dengan tiga kemenangan beruntun, Graham Potter hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan Premier League berikutnya sebagai pelatih Chelsea (W1, D3, L4)

INGGRIS, RAKYATSULSEL - Musim Chelsea terus mengalami kemunduran dan itu adalah tanda yang memberatkan dari status mereka yang berkurang saat ini bahwa tim Graham Potter pergi ke segelintir tepuk tangan setelah kekalahan kandang dari Manchester City.

Tidak menunjukkan kemarahan. Tidak ada perbedaan pendapat yang ditujukan kepada pemain atau manajer setelah kekalahan yang dianggap sebagai luka fatal di masa lalu. Tidak ada apa-apa. Suasana di Stamford Bridge lebih banyak pengunduran diri daripada pemberontakan.

Sudah lama sejak simpati menyambut kekalahan kandang Chelsea dari rival seperti Manchester City, kekalahan yang membuat mereka berada di urutan ke-10 di Liga Premier, sepuluh poin dari tempat Liga Champions dan membuntuti tetangga London barat Fulham dan Brentford.

Dan ada alasan bagus untuk ini mengingat bahwa Chelsea membebaskan diri mereka dengan pujian meskipun daftar cedera panjang yang membuat nama Raheem Sterling dan Christian Pulisic ditambahkan dalam waktu 22 menit.

N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Edouard Mendy, Armando Broja, Mason Mount, Ben Chilwell, Reece James dan Wesley Fofana juga berada di ruang perawatan - absen yang akan menjadi inti dari empat aspirasi teratas.

Namun, ada bau transisi yang tidak salah lagi di sekitar klub yang berkembang pesat dalam ketidakstabilan yang kacau di masa lalu, tetapi sekarang menghadapi perjuangan besar untuk mencapai apa yang dianggap Chelsea sebagai habitat alami mereka, Liga Champions, musim depan. Saat ini terlihat sangat bertentangan.

Dan apakah benar-benar ada sesuatu yang baik tentang klub yang dengan kejam mengejar trofi selama bertahun-tahun, menyisihkan manajer dan pemain yang kehilangan kecepatan dalam sekejap, dikurangi untuk menerima suara simpati karena mereka melihat tahun cahaya dari memperebutkan hadiah besar?

Mantan striker Chelsea Chris Sutton mengatakan kepada BBC Sport: "Apakah ini Chelsea yang ingin dilihat para penggemar, di mana mereka bertepuk tangan atas usaha mereka? Chelsea, selama 20 tahun terakhir, telah menjadi tim yang memenangkan trofi besar."

Ini adalah masa-masa sulit bagi manajer baru Potter saat dia mencoba untuk memberi cap pada Chelsea setelah diberi waktu dan kesabaran untuk membangun Brighton. Pemilik baru Todd Boehly telah menjanjikan Potter ini dengan kontrak lima tahun tetapi petenis Amerika itu pasti ingin menantang empat besar mengingat pengeluarannya yang mewah sejauh ini. Dia adalah pendatang baru di liga ini dan permainan ini - akan kesabarannya.

Chelsea hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan Liga Premier terakhir mereka dan menghadapi Manchester City di Piala FA di Stadion Etihad pada hari Minggu. Hal-hal bisa menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik bagi seorang manajer yang masih dalam tahap awal meyakinkan basis penggemar yang menuntut bahwa dia adalah penerus yang cocok untuk pemenang Liga Champions populer Thomas Tuchel.

Sutton menambahkan: "Pertanyaannya adalah seberapa besar toleransi Todd Boehly? Jika Chelsea pergi ke City di Piala FA, saya bertanya-tanya apakah mereka akan melihat ini sebagai pekerjaan yang terlalu besar untuk Graham Potter.

"Mereka telah menghabiskan banyak uang dan Anda merasakan Potter dalam hal pemain kunci yang keluar malam ini tetapi itu tidak cukup baik. Saya tidak berpikir ada yang mengharapkan Chelsea memenangkan pertandingan ini. Mereka bukan tim seperti dulu. Bagaimana lama Todd Boehly akan memberikan Graham Potter? Sangat sulit untuk melihat ke mana arahnya."

Itu adalah hari lain penandatanganan lain di Chelsea pada hari Kamis dengan kedatangan bek £ 35m Benoit Badiashile dari Monaco sementara diskusi terus berlanjut atas pemenang Piala Dunia Argentina Benfica Enzo Fernandez dan bakat Shakhtar Donetsk Mykhaylo Mudryk, yang juga didambakan oleh Arsenal.

Semua sangat baik tetapi Chelsea membutuhkan striker utama dengan absennya pemain seperti Broja, bukan membuat-do-and-memperbaiki celah seperti Sterling atau Kai Havertz. Ini adalah cacat yang mencolok dan harus diselesaikan jika ada yang ingin diselamatkan.

Pierre-Emerick Aubameyang, yang ditandatangani di bawah masa jabatan Tuchel, disebut-sebut sebagai solusi tetapi dia tampak ditembak di sini, pemain pengganti yang pantas diganti setelah menggantikan Sterling di menit-menit pembukaan.

Christopher Nkunku dari RB Leipzig tiba di musim panas, tetapi Chelsea membutuhkannya sekarang.

Salah satu masalah Chelsea musim ini adalah bahwa kebijakan transfer mereka agak tersebar dengan Boehly yang tampaknya mengawasi urusan dan tidak ada struktur yang jelas yang muncul sejauh ini.

Penandatanganan Marc Cucurella dari Brighton adalah salah satu upaya Chelsea yang lebih mewah dan bisa mencapai lebih dari £60 juta. Tampaknya memanjakan pada saat itu mengingat kehadiran bek kiri Inggris Ben Chilwell dan janji Lewis Hall.

Manchester City menolak membayar harga itu dan menjauh dari kesepakatan. Sangat mudah untuk melihat mengapa di sini karena Cucurella tidak yakin dalam pertahanan dan dimatikan di tiang jauh pada saat yang menentukan permainan, memungkinkan Riyad Mahrez meluncur sebagai pemenang.

Apa yang tidak diragukan lagi adalah bahwa Chelsea berjuang di sini dan merupakan tim yang lebih baik di babak pertama, Carney Chukwuemeka membentur tiang, tetapi kurangnya sumber daya dan kualitas terlihat jelas begitu City berada di depan.

Chelsea berada di wilayah asing pada saat churn di klub sekali lagi. Ini adalah situasi yang membutuhkan kesabaran, strategi transfer yang cerdas, dan beberapa tubuh yang sehat kembali ke lapangan.

Akan ada banyak fokus pada manajer Potter - tetapi sorotan juga akan tertuju pada pendatang baru di ruang rapat Chelsea.(bbc/*)

referensi:

https://www.bbc.com/sport/football/64182588

  • Bagikan