Unhas-UPM Jajaki Pengembangan Tridarma

  • Bagikan
Unhas dan UPM Teken MoU Bidang Tridarma Perguruan Tinggi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin dan Universiti Putra Malaysia (UPM) sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan Naib Canselor, UPM YH. Dato’ Prof. Dr. Mohd Roslan Bin Sulaiman

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (10/1).

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa sangat menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan Unhas bersama UPM. Menurutnya, kerja sama ini menjadi bukti dalam memperkuat rumpun keluarga antara Indonesia dan Malaysia, khususnya bersama Unhas di Wilayah Indonesia Timur.

"Kolaborasi ini dilakukan untuk saling memperkuat pencapain visi misi antar kedua universitas, sehingga diharapkan dapat memberikan suatu dampak positif pada pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan bagi sivitas akademika," ujar Prof Jamaluddin Jompa.

Lebih lanjut, Prof JJ--sapaan akrabnya, menyampaikan dengan demikian sangat diperlukan adanya program strategis yang diwujudkan sebagai langkah terbaik dalam mendorong kerja sama dalam berbagai bidang dengan keunggulan dan potensi masing-masing universitas.

Banyak hal yang perlu di jelajahi lebih jauh bersama melalui kajian keilmuan, yang dalam kesempatan ini belum dan tidak tertuang secara tertulis dalam naskah MoU ini. Sehingga kita harapkan bersama perluasan kerjasama Unhas dengan universitas luar negeri.

"Hal ini membuktikan bahwa Unhas salah sebagai perguruan tinggi terbaik Indonesia yang mampu dan siap menjadi World Class University (WCU) melalui pencapaian prestasi dan kolaborasi bersama berbagai mitra strategis, guna meningkatkan mutu pendidikan dan internasionalisasi," jelasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan