Resmi Dilantik Sebagai Ketua KKP Sulsel, Ini Pesan Aazhar Arsyad

  • Bagikan
Prosesi Pelantikan KKP di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (14/1). (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL CO - Anggota DPRD Sulsel, Azhar Arsyad resmi dilantik sebagai ketua Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) dilanjutkan Rapat Kerja di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (14/1).

Pada kesempatan ini, Pj. Sekretaris Daerah Proovinsi (Sekprov) Sulsel, Andi Aslam Patonangi melantik pengurus KKP Provinsi Sulawesi Selatan periode 2022-2027.

"Selamat buat Pak Azhar dan pengurus KKP. Semoga dapat berkontribusi dalam pembangunan di kabupaten ini," ujar Andi Aslam.

Terpisah, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap dalam amanah yang dibacakan Sekprov berpesan KKP dapat menjadi penopang perekonomian di Sulawesi Selatan.

"Maaf saya tidak bisa hadir secara langsung. Hanya lewat video saja. Tapi saya ucapkan selamat bekerja dan semoga menjadi penopang ekonomi di daerah ini," ucapnya.

Diketahui, ada 162 jumlah pengurus dalam KKP ini. Dari jumlah itu, Azhar Arsyad terpilih sebagai Ketua KKP dan Andi Azizah Irma Wahyudiyati menjabat sebagai Bendahara untuk periode 2022-2027.

Selain itu Ketua Dewan Pakar di jabat oleh Mantan Dirjen Hukum Pusat Prof DR Andi Pangerang Munta dan Ketua Dewan Pembina di jabat oleh Rektor Unhas, Jamaluddin Jompa.

Ketua Umum KKP, Abdillah Natsir mengaku bangga dengan pelantikan ini. Pasalnya, mereka yang masuk dalam struktur kepengurusan adalah orang-orang yang mempunyai kesibukan masing-masing.

"Pelantikan ini tidak sampai disini. Tapi kami berharap dapat membantu pengembangan kabupaten Pinrang. Dan saya setuju bila dikatakan wajib hukumnya berkolaborasi,"ucapnya.

Adapun Ketua KKP Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad mengatakan, tugas utama dari KKP ini adalah berperan memajukan Sulawesi Selatan khususnya untuk Kabupaten Pinrang.

Politisi dari PKB ini menyebut, ada empat desa di kabupaten itu tergolong miskin karena masuk dalam kawasan terisolasi. Yaitu Desa Letta, Bakaru, Bassesang, dan Bulu Sa'dang.

"Ini butuh perhatian. Baik dari Pemerintah Provinsi dan kabupaten,"katanya.

Harapan lainnya, ada salah seorang bacaleg perwakilan dari Dapil Sulsel 3 atau DPD RI yang terpilih di Pemilu 2024. Sehingga Kabupaten Pinrang dapat menjadi perhatian serius oleh pemerintah pusat.

Sedangkan Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengatakan, keseriusan dalam membangun Pinrang sangat dibutuhkan. Tidak hanya dari segi finansial tapi juga faktor pemikiran.

"KKP dapat menjadi wadah bersatunya warga Pinrang dalam memajukan daerah itu," jelasnya. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan