Opu Hatta Yakin Kalahkan Datu Luwu

  • Bagikan
Andi Hatta Marakarma

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pertarungan di bursa calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel pada Pemilu 2024 begitu sengit.

Setidaknya ada 2 calon kandidat yang dipastikan akan bertarung ketat, yakni anggota DPRD Sulsel Andi Hatta Marakarma (Opu Hatta) dan Datu Luwu Andi Maradang Mackulau.

Kedua tokoh asal Luwu Raya ini memastikan diri akan diberi amanah oleh rakyat untuk duduk sebagai Senator pada tahun 2024 mendatang.

Kepada Rakyat Sulsel, Hatta Marakarma mengatakan dirinya maju karena ingin berbuat banyak untuk masyarakat. Apalagi tugas dari DPD RI ini menyangkut otonomi daerah.

“Sejauh ini terjadi ketimpangan daerah dan pusat. Sehingga butuh sinergitas agar terjadi pemerataan di segala sektor," katanya di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Rabu (18/1/2023).

Soal rivalitasnya dengan Datu Luwu Maradang Mackulau, Hatta meminta agar tak dibenturkan, sebab semua kembali ke masyarakat yang nantinya akan memilih.

"Saya sama dengan Datu Luwu, yang pasti mudah-mudahan bisa dua kursi kan. Apa artinya jabatan itu kalau mau memutus hubungan persaudaraan atau silaturahmi," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel itu.

  • Bagikan