Hari Perlawanan Rakyat Luwu, Sekda Palopo Lepas Peserta Karnaval

  • Bagikan
Sekda Palopo Firmanza Lepas Karnaval Pelajar dalam rangka Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 77

PALOPO, RAKYATSULSEL - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza melepas peserta karnaval siswa tingkat TK, SD dan SMP dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke 755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 77 di depan Gedung Kesenian Kota Palopo, Sabtu (21/1).

Karnaval ini diselenggarakan dalam rangkaian Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu dimana Dinas Pendidikan selaku panitia.
Kegiatan ini diikuti sekolah tingkat TK, SD dan SMP se Kota Palopo dengan jumlah peserta 23 Taman Kanak-Kanak, 84 Sekolah Dasar, dan 19 peserta SMP.

Sekda Kota Palopo, Firmanza mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengenalkan budaya dan adat istiadat kepada anak-anak. Sekaligus mengenang momentum Hari Perlawanan Rakyat Luwu 77 tahun yang lalu didengungkan oleh para pejuang.

"Diharapkan kegiatan karnaval ini bisa diikuti dengan tertib, serta manjaga keamanan
para peserta dari setiap perwakilan sekolah ini tampil, dengan berbagai pakaian adat melintas menyusuri rute kemudian akan finish di lapangan Pancasila Kota Palopo," kata Firmanza.

Nampak, Wali Kota Palopo Judas Amir di panggung penghormatan didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, Ketua DWP Isnada Firmanza, Ketua Bhayangkari serta pimpinan perangkat daerah Kota Palopo. (*)

  • Bagikan