Orasi Ekonomi Pelantikan KAHMI Pangkep, Kamrussamad Paparkan 3 Faktor Akar Kemiskinan

  • Bagikan
Kamrussamad

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Presidium dan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Pangkep, periode 2022-2027, resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di berlangsung di Auditorium PT Semen Tonasa, Kabupaten Pangkep, Sabtu (21/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kamrussamad hadir sebagai Keynote Speaker. Anggota Komisi XI DPR RI ini menyampaikan ada 3 faktor akar kemiskinan sebagai tantangan dan menghantui kita saat ini.

"Saat ini tantangan terbesar kita adalah kemiskinan. Ada 3 Faktor utama akar dari kemiskinan, Pertama kualitas SDM Tidak mengalami peningkatan & memadai, kedua kesehatan karna kesulitan hidup sejak masih janin. Ketiga Adalah Korupsi," ungkap Kamrussamad.

Alumni HMI tersebut juga menyampaikan pentingnya kontrol kualitas pembangunan di daerah dan mengajak MD KAHMI untuk melawan oligarki Ekonomi Politik dan Pemerintahan berpotensi Menimbulkan Penyalagunaan Kekuasaan.

"Korupsi bisa lahir karena adanya oligarki. Oligarki lahir dari kekuasaan politik, ekonomi, dan pemerintah. Jika Hal tersebut bergabung maka sangatlah berbahaya. hal tersebut dapat menimbulkan kontrol terhadap kualitas pembangunan akan semakin sulit," ujar politikus Partai Gerindra itu. (*)

  • Bagikan