1 Februari, Wings Air Kembali Layani Rute Makassar – Selayar PP

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Setelah terhenti pada pertengahan tahun 2022 yang lalu, maskapai penerbangan Wings Air kembali akan melayani rute penerbangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar – Bandara H. Aroeppala Selayar Pulang Pergi, mulai 1 Februari 2023 mendatang.

Hal tersebut diketahui, melalui pengumuman resmi dari pihak otoritas Bandara H. Aroeppala Selayar yang disampaikan melalui akun IG @aroeppalaairport malam ini Kamis (26/01).

“Kabar yang #SobatAviasi tunggu! Akhirnya Wings Air kembali terbang mulai 1 Februari 2023 setiap hari minggu dengan jadwal Makassar (10:20) – Selayar (11:10) , Selayar (11:30) – Makassar (12:10) «waktu setempat.” tulis pengumuman tersebut.

Tentang harga tiket, redaksi melakukan penelusuran melalui traveloka, ditemukan jadwal penerbangan pada Minggu 05 Februari 2023, pkl 10.20 Wita, dari Makassar (UPG) ke Selayar (KSR) dengan harga sebesar Rp 1.039.000,- (Satu juta tiga puluh sembilan ribu rupiah).

Untuk diketahui, penerbangan dari dan menuju Bandara Aroeppala sudah terhenti sejak Bulan Juni 2022. Hal ini disebabkan karena kurangnya animo masyarakat akibat harga yang sangat tinggi.

“Saat baru beroperasi, harga tiketnya maksimal Rp750 ribu. Tapi seiring perkembangan jalan, sempat mencapai Rp1.4 juta. Harga itu terlalu mahal dibanding ke Jakarta atau ke Surabaya. Kita sih berharap bisa normal seperti dulu yang tiketnya dikisaran Rp200 – Rp400 ribu,’ kata Sekretaris Daerah Mesdiyono, dalam salah satu Wawancara dengan Media.

Penerbangan dari dan menuju Kabupaten Kepulauan Selayar yang terjangkau, sangat diharapkan Masyarakat, khususnya para pelaku pariwisata.

”Mulai dari Pandemi Covid 19, hingga tidak adanya penerbangan sangat berdampak kepada kami para Pelaku usaha Pariwisata. Jumlah wisatawan menurun drastis dan kalaupun ada harus mengeluarkan biaya yang sangat tinggi dan waktu yang cukup panjang untuk berwisata di Selayar, itu membuat kita sepi pengunjung ” kata Andi Ridho, salah satu penyedia jasa Touring Wisata di Selayar. (*)

  • Bagikan