Danny Pomanto Apresiasi Pemprov Sulsel Akan Berikan Subsidi Transportasi Udara dan Bensin

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi tindakan dari Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam menekan laju inflasi di Sulsel.

Salah satunya yakni dengan memberikan subsidi transportasi udara dan bensin ke kabupaten/kota yang menjadi penyumbang inflasi di Sulsel maupun Kota Makassar.

Diketahui, Inflasi di Sulawesi Selatan berdasarkan data terakhir di bulan Desember 2022 berada di posisi 5,77 persen (Year on Year).

Adapun tiga komoditi yang memberi andil terbesar dalam inflasi di Sulsel yakni bensin, angkutan udara dan telur ayam ras. Sementara itu, untuk Kota Makassar sendiri berada di angka 5,81 persen dengan penyumbang yang sama yaitu transportasi udara dan bensin.

"Langkah-langkah itu jelas sekali, karena saya soal bensin dan transportasi udara itu, saya dengar pak gubernur akan subsidi transportasi udara dan itu bagus," ujarnya.

Danny sapaan akrabnya menilai dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel seperti pemberian subsidi transportasi udara dan bensin ke Kabupaten/kota dapat membuat inflasi dapat ditekan.

Khususnya di Kota Makassar, lanjutnya, akan membuat Kota Makassar menjadi lebih baik lagi. "Transportasi udara kan ini umum bukan hanya Makassar punya, itu aspeknya provinsi. Mudah mudahan dengan keroyokan (bersama-sama) seperti itu, kalau Sulsel membaik, pasti Makassar membaik," terangnya. (sasa/A)

  • Bagikan