Fakultas Ekonomi Unsulbar dan Kampus Kalla Institute Perkuat Sinergitas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Civitas akdemika Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melakukan kunjungan ke Kalla Institute, Kamis, 2 Februari 2023.

Kunjungan itu dipimpin langsung Dekan Fakultas Ekonomi Unsulbar, Wakil dekan I dan II Fakultas Ekonomi Unsulbar.

Rombongan Fakultas Ekonomi Unsulbar diterima Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute, Prof Dr Sukardi Weda, Wakil Rektor bidang Sarana Prasarana dan Keuangan Kalla Institute, Dr Syamsurrijal.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute, Prof Dr Sukardi Weda mengatakan, kunjungan itu meliputi beberapa kegiatan. Diantaranya tur kampus, kuliah umum tentang bisnis, sharing session antar lembaga kemahasiswaan kedua kampus dan MoU Tridharma Perguruan Tinggi.

"Rombongan mahasiswa Unsulbar dibagi dalam 2 kelompok. Kelompok 1 mengikuti kuliah umum tentang bisnis dan kelompok 2 mengikuti sharing session dengan lembaga kemahasiswaan Kalla Institute, BEM, UKM dan HIMAPRODI," ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute, Prof Dr Sukardi Weda.

Kuliah umum tentang bisnis yang dibawakan oleh dua narasumber dari Kalla Institute, Taufan Gunawan, membawakan materi Berani Berbisnis di Usia Muda. Dr Amril Arifin membawakan materi Construction Business Model.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi Unsulbar Dr Dra Enny Rajab mengatakan, kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antar kedua kampus khususnya pada Tridharma Perguruan Tinggi, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Guna memeriahkan acara, UKM Seni Kalla Institute khususnya divisi musik menampilan lagu-lagu anak muda yang sedang hits dan cukup menghibur seluruh audiens. Acara ditutup dengan bertukar cinderamata oleh kedua pimpinan kampus. (*)

  • Bagikan