Usai Jumatan, Pj Bupati Ajak Warga Sukseskan Perayaan HUT Takalar ke-63 Tahun

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Beri Sambutan Usai Salat Jumat Bareng Warga, Jumat (3/2).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad mengajak warga untuk menyukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Takalar.

Hal itu dia sampaikan usai melaksanakan salat Jumat di salah satu masjid di Masjid Nurul Falah, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Jumat (3/2).

Pada kesempatan itu, Setiawan Aswad juga memperkenalkan diri ke jemaah masjid sekaligus mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi aktif menjadikan Takalar sebagai Geopark Cultural Diversity.

"Takalar memiliki potensi menjadi geopark karena kekayaan budayanya, lembaga adat yang ada di Takalar masih terjaga dengan baik," tukas Setiawan Aswad.

"Kita jadikan ini sebagai media edutourism dengan melibatkan peran anak sekolah untuk berwisata dan belajar sejarah disana. Kami mohon bantuan dari kita semua untuk turut serta mensukseskan ini karena akan menciptakan ekonomi kolaboratif jika terwujud maka sektor transportasi, UMKM, maupun pariwisata akan bangkit," tambahnya.

Lebih lanjut, Alumnus Quensland University ini juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kebersihan khususnya pada sepanjang jalan poros Takalar sebagai langkah awal.

Serta mengajak masyarakat untuk ikut pengajian rutin setiap kamis Malam di Rumah Jabatan Bupati sebagai bagian dari mewujudkan program Takalar mengaji. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan