Seleksi Persiapan Pra PON, Pertina Sulsel Panggil 79 Atlet

  • Bagikan
Ilustrasi. Pemprov Pertina Sulsel Bakal Panggil 79 Atlet Persiapan Pra PON

Namun, kata Sri meski ada atlet yang juara di Porprov Sulsel XVII Kabupaten Sinjai, tetapi terindikasi dan terbukti mengikuti Porprov di Provinsi lain dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap tidak berhak dan tidak diundang mengikuti seleksi.

"Melalui seleksi ini, Pengprov Pertina akan membentuk dua tim A dan B. Jadi masing-masing kelas diisi dua orang. Untuk menentukan tim definitif seluruh atlet bersaing dengan sistem promosi degradasi. Dengan sistem ini kita berharap ada persaingan sehingga atlet lebih serius mengikuti program latihan," ungkapnya.

Sri menjelaskan, pihaknya sudah mengirim surat dan penyampaian kepada seluruh pengurus kabupaten dan kota untuk mengirimkan atlet yang masuk dalam daftar seleksi.

"Persiapan untuk seleksi atlet ini sudah dilakukan. Termasuk membentuk tim seleksi dan penunjukan wasit hakim yang akan bertugas," ucapnya.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel Harpen Reza Ali berharap pada seleksi atlet persiapan Pra PON ini bisa membentuk tim terbaik. Untuk itu ia meminta setiap atlet yang dipanggil mampu menunjukan kualitas terbaik.

"Seleksi ini sebagai langkah awal kita menghadapi PON 2024. Kita percaya tim seleksi bisa menentukan petinju yang dianggap mampu bersaing di babak kualifikasi," kata Harpen. (Fahrul/B)

  • Bagikan