TP PKK Gowa Gencarkan Gerakan PMT dan Edukasi Gizi di Kecamatan

  • Bagikan
TP PKK Gowa Gencarkan Gerakan PMT dan Edukasi Gizi

GOWA, RAKYATSULSEL - Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa secara massif melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan edukasi tentang pentingnya usia balita mendapatkan pemenuhan gizi seimbang kepada orangtua. Hal ini penting untuk mendorong percepatan penanganan stunting di daerah ini.

"Dari pantauan kami dan mendengar banyak pengakuan ibu-ibu tadi, sekarang ini memang mereka terkendala pada pengetahuan dalam merawat anak dan pemberian nutrisi," kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Musaddiyah Rauf saat melakukan kunjungan di Kecamatan Pattalassang, Jumat (3/2).

Dalam kunjungan tersebut TP PKK Kabupaten Gowa melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan edukasi. Bahkan selain itu pihaknya juga menyerahkan alat kesehatan pendukung seperti antropometri.

Musaddiyah Rauf menyebutkan, untuk empat desa yang dikunjungi di Kecamatan Pattalassang yakni Desa Paccellekang, Je'nemadinging, Borong Pa'la'la dan Desa Panaikang. Sementara, untuk satu kelurahan di Kecamatan Parangloe yakni Kelurahan Lanna'.

Lanjutnya, dalam program tersebut jenis makanan tambahan yang diserahkan berupa telur, beras, susu, kacang merah, kacang hijau, dan juga biskuit.

"Makanan tambahan yang kami serahkan ini untuk menambah pemenuhan gizi anak-anak. Inipun menjadi salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Gowa khususnya yang ada di dua kecamatan tersebut," ujarnya.

  • Bagikan