Pemprov Target Rest Area Jeneponto Rampung Agustus 2023

  • Bagikan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menargetkan rest area Jeneponto rampung Agustus 2023 mendatang. Saat ini tahapannya telah lelang untuk pengerjaan lanjutan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas mengatakan, anggaran tahun 2023 ini sebesar Rp10 miliar, itu meliputi pembangunan infrastruktur dalam rest area tersebut. "Untuk bangun masjid, parkir, lanjutan jalannya dan landscapenya," tuturnya, Rabu (8/2/2023).

Kata dia, ketika lelang tendernya berjalan lancar, maka dalam waktu enam bulan kedepan bakal rampung pembangunannya, sebelum dikerjakan di 2023 ini, pihak rekanan sebelumnya telah memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi di tempat persinggahan itu.

"Sudah diperbaiki, kan itu kewajibannya tetap rekanan yang lama perbaiki itu. Kita minta dia perbaiki," pungkas Astina.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Diskop dan UKM) Sulsel, Ashari Fakshirie Radjamilo menjamin, yang bakal mengisi penjual di rest area Jeneponto adalah UMKM lokal.

"Harus orang berdomisili di sana (Jeneponto) yang boleh masuk UMKM-nya. Karena kita mau angkat kearifan lokal. Juga nanti akan dimasukkan Bumdes," ujarnya.

Sementara untuk pembayaran para UMKM, akan dikenakan biaya. Namun, biaya tersebut tak besar. "Ini sementara yang kita godok, tetap ada target PAD. Tapi kita berikan kemudahan-kemudahan dari pak Gubernur, jangan 100 persen dibayar itu sedikit sekali tidak mempengaruhi keuntungannya," tutup Ashari. (abu/B)

  • Bagikan