Lomba Tahfidz Qur’an Bakal Meriahkan HJS Ke-459

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 459 tahun dimeriahkan dengan berbagai kegiatan salah satunya lomba di bidang keagamaan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bagian Kesra Setdakab Sinjai dengan menyelenggarakan lomba Tahfidz Al Qur’an yang akan melibatkan para santri Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz yang ada di Sinjai.

Demikian diungkapkan Panitia Pelaksana Muhammad Riza di Sekretariat Daerah, Jumat, (10/2/2023).

Menurut Riza, beberapa kategori yang akan dilombakan seperi hifdzil Qur’an 1 juz dan tilawah, golongan 5 jus dan tilawah, 10 jus serta 20 dan 30 juz baik putra maupun putri.
Saat ini, pihaknya masih membuka pendaftaran dari tanggal 7-12 Februari 2023.

"Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi dan sudah banyak yang mendaftar, bahkan ada dari luar daerah yang ingin ikut tapi kita hanya batasi untuk masyarakat Sinjai,”ucapnya.

Selain menyambut HJS, lomba ini dibuat sebagai ajang silaturahim dan ukhuwah islamiyah serta memupuk rasa kebersamaan diantara sesama.

“Lomba ini juga sebagai ajang pemanasan dan seleksi awal sebelum pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Kabupaten Sinjai yang akan kita laksanakan di awal bulan Maret mendatang,,"ujar Riza.

Lomba bidang keagamaan akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 13 hingga 15 Februari 2023 yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Sinjai. (*).

  • Bagikan