Bupati Apresiasi Kegiatan ToT KMS UNM

  • Bagikan
Bupati Sinjai, ASA saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan ToT KMS UNM. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) membuka secara resmi kegiatan Training of Teacher (ToT) yang dilaksanakan oleh Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Aula Wisma Sanjaya Putra, Minggu, (12/2/2023).

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 guru dengan menghadirkan narasumber Anggota Badan Akreditasi Nasional Prof. Dr. Arismunandar, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra UNM, Dr. Usman dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Sinjai.

Ketua KMS UNM Fazrinul mengatakan, kegiatan ToT ini merupakan bentuk kontirbusi nyata KMS UNM dalam membantu Pemerintah Daerah, khususnya peningkatan kualitas di bidang pendidikan serta bentuk partisipasi KMS UNM dalam menyambut Hari Jadi Sinjai Ke 459 tahun.

"Kami di KMS UNM merasa memiliki beban moral bagaimana agar bisa membantu Pemkab Sinjai dalam pembangunan salah satunya dengan ToT ini. Kami akan terus menjadi mitra yang kritis untuk bersatu agar daerah kita bisa lebih baik lagi,"ujarnya.

Sementara, Bupati Sinjai, ASA mengapresiasi jajaran pengurus KMS UNM yang punya perhatian penuh dalam peningkatan SDM khususnya bagi para tenaga pendidik di Sinjai.

"Kami merasa bangga karena KMS ini walaupun kuliah di Makassar tapi jauh-jauh datang kembali ke Sinjai untuk mengadakan pelatihan ini. Kami dari Pemkab akan terus mendukung sumbangsih seperti ini," ucapnya.

Apalagi, lanjut ASA, tema kegiatan sangat sesuai dengan kondisi saat ini, dimana menurutnya guru terus dipacu untuk mengerti penerapan teknologi dalam pembelajaran.

"Apalagi saat ini diterapkan program kurikulum merdeka belajar yang menuntut para tenaga pendidik harus paham teknologi. Mudah-mudahan melalui ToT ini para guru di Sinjai bisa semakin menguasai pemanfaatan teknologi," harapnya. (*)

  • Bagikan