Tak Hanya Pemukiman Warga, Sejumlah Fasilitas Umum Terendam Genangan Air

  • Bagikan
Kondisi Salah Satu Sekolah di Makassar Dampak Cuaca Buruk

Selain itu, beberapa fasilitas umum juga teredam banjir diantara seperti sekolah, hotel hingga rumah sakit. Adapun belasan sekolah yang terdampak, diantaranya SMP 1, SMP 3, SMP 5 dan SMP 6.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin mengimbau kepada seluruh guru dan tenaga pengajar di Kota Makassar untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara online atau daring.

Hal itu, kata dia, sebab melihat kondisi cuaca buruk yang melanda Kota Makassar. "Karena cuaca rawan maka secara keseluruhan anak anak pembelajaran daring dulu sementara, jadi kita liat cuaca begitu selesai bagus kita kembali ke sekolah," ungkap Muhyiddin.

Ia mengatakan tercatat sebanyak 200 ribu siswa-siswi yang ada di Kota Makassar yang meliputi dari PAUD, SD dan SMP. Tak hanya itu, hotel juga mengalami dampak banjir.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, hotel-hotel tersebut yakni Makassar Golden Hotel (MGH) yang air mulai menggenangi hingga ke Lobby hotel.

Sedangkan Hotel Arya Duta dibagian basement tergenang banjir sehingga mengakibatkan beberapa mobil yang terparkir harus dievakuasi. (Sasa/B)

  • Bagikan