Ditlantas Polda Sulbar dan Jasa Raharja Gelar Sosialisasi Tertib Lalin

  • Bagikan
Sosialisasi Tertib Lalin di Sulbar

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Ditlantas Polda Sulawesi Barat bersama PT Jasa Raharja menggelar giat Sosialisasi Tata Tertib Lalu Lintas (Lalin) Berkendara serta Peran dan Fungsi Jasa Raharja di SMA 3 Mamuju, Rabu (15/2).

Kanit Audit dan Inspeksi Subdit Kamsel Polda, IPTU Amran Pamean mengatakan, sosialisasi ini untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Terutama dikalangan anak muda khususnya para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor di wilayah Mamuju.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan helm, tidak melebihi kapasitas saat berboncengan, tidak melawan arus, tidak menggunakan knalpot bising dan melengkapi surat-surat kendaraan dengan SIM,” ucap Amran.

“Kami juga tadi membagikan helm ke beberapa pelajar yang turut serta mengikuti kegiatan tadi,” sambungnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Asuransi Jasa Raharja Perwakilan Mamuju, Muhammad Noor Taufiq mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama pihak kepolisian untuk meningkatkan kesadaran pelajar untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

“Ini salah satu upaya kami bersama Ditlantas Polda Sulawesi Barat agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas sehingga bisa menekan jumlah angka laka lantas,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Mamuju, Crisno Bowo, terus menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi untuk senantiasa meningkatkan Ketertiban dan Keselamatan didalam berlalulintas.

“Karena hal tersebut merupakan kunci utama didalam menekan jumlah kasus dan korban akibat kecelakaan lalulintas,” tukasnya. (Sudirman/A)

  • Bagikan