Kominfo Palopo Gelar Sosialisasi Kesadaran Keamanan Informasi SPBE

  • Bagikan
Sekda Palopo Firmanzah

PALOPO, RAKYATSULSEL - Dinas Kominfo Kota Palopo menggelar Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Keamanan Siber dan Urgensi Penerapan Manajemen Keamanan Informasi SPBE di Pemerintah Kota Palopo di ruang Ratona kantor Walikota Palopo, Rabu (15/2).

Plt Kadis Kominfo Palopo, Wahyudin mengatakan sosialisasi kesadaran keamanan informasi SPBE dilingkup pemerintah Kota Palopo berpedoman melalui peraturan badan Siber dan sandi Negara nomor 4 tahun 2021.

"Kegiatan kita laksanakan untuk menguatkan kesadaran kita, akan pentingnya keamanan informasi berbasis sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), sekaligus peningkatan SDM semua kepala OPD dengan tujuan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Kota Palopo," kata Wahyudin.

Terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanzah dalam hal ini mewakili wali kota Palopo, mengatakan bahwa kegiatan pemahaman tentang pentingnya kesadaran keamanan informasi SPBE di era transformasi digital.

"Kegiatan hari ini adalah bagian dari proses edukasi bagi kita semua, dalam rangka menambah wawasan dan pemahaman kita, serta menguatkan kesadaran kita akan pentingnya keamanan informasi sistem pemerintahan berbasis eletronik," kata Firmanzah.

Lanjut kata Firmanza di era transformasi digital adalah sebuah tuntutan perkembangan dan kebutuhan, baik dalam pengelola pemerintah mau pun dalam hal pelayanan publik.

  • Bagikan