Legislator Bulukumba Minta Tokoh Perempuan Aktif di KWT

  • Bagikan
TEMU KOSITUEN. Anggota DPRD Bulukumba, Muhammad Tamrin saat kegiatan temu kosituen di Desa Tugodeng, Kecamatan Herlang, Rabu (15/2/2023). (SALAHUDDIN/RAKYATSULSEL)

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Bulukumba, Muhammad Tamrin meminta kepada seluruh tokoh perempuan didaerah pemilihannya (dapil) untuk aktif dalam kegiatan kelompok wanita tani (KWT). Menurut dia, peran perempuan sangat diharapkan disetiap program pembangunan.

Ia menjelaskan, KWT adalah salah satu kelompok masyarakat yang ikut membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan. KWT, kata dia, dibentuk untuk menunjang ekonomi rumah tangga.

"Dengan demikian, saya berharap agar KWT membuat program yang bisa membantu ekonomi rumah tangga. Apalagi, spemerintah aktif memberikan bantuan kepada KWT," ungkap Tamrin saat menghadiri temu konstituen di Desa Tugodeng, Kecamatan Herlang, Rabu (15/2/2023).

Temu konstituen di desa Tugondeng, kecamatan Herlang, merupakan kegiatan rutin anggota DPRD yang dilaksanakan setiap tahun.

Menurut Muhammad Tamrin, aspirasi yang disampaikan warga akan diperjuangkan. Mengingat anggaran pemerintah sangat terbatas, maka, tidak semua aspirasi warga direalisasikan. Hanya program yang masuk skala
prioritas yang akan jadi perhatian.

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan warga, seperti pembenahan jembatan Lahatung, BPJS kesehatan, siswa yang ingin mendapatkan Program Indonesia Pintar (PIP), solusi kelangkaan pupuk dan membantu pemeliharaan mesjid. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di masukkan ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). (Salahuddin/B)

  • Bagikan