Dapil Berubah, PKS Lutra Incar 5 Kursi

  • Bagikan
Partai Keadilan Sosial (PKS)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luwu Timur mengincar 5 kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Apalagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Daerah Pemilihan (Dapil).

Apalagi di Luwu Timur perolehan jumlah kursi bertambah dari 30 kursi menjadi 35 kursi. Dari 24 daerah, Luwu Timur salah satu daerah yang dapilnya berubah. Di mana, sebelumnya 4 dapil. Kini menjadi 5 dapil.

Meliputi Dapil 1 Malili, Wasuponda (8 kursi), Dapil 2 Angkona, Kalaena (4 kursi), Dapil 3 Wotu, Burau (8 kursi), Dapil 4 Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur, (7 kursi) dan Dapil 5 Nuha, Towuti (8 kursi).

"Dengan berubahnya Dapil, teman-teman sering mengatakan incumbent rasa baru. Jadi kami targetkan pada Pemilu 2024 nanti setiap Dapil terisi minimal 1 kursi," kata Ketua DPD PKS Luwu Timur, Suardi Ismail saat dikonfirmasi.

Disinggung Pemilu 2019 lalu, PKS mengalami penurunan kursi dari 2 kursi dan kini tinggal 1 kursi. Suardi mengakui hal demikian, karena saat pencalegkan PKS mengalami transisi.

"Kami mengalami transisi pada Pemilu 2019 karena 80 persen pengurus PKS pindah partai ke Gelora, namun semuanya sudah akmi benahi dan kami optimis bisa memperoleh kursi di setiap Dapil," singkatnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan