Maknai Perjuangan Soekarno Dihadapan Sekjen PDIP, Rektor UNM: Ciptakan SDM Berkualitas

  • Bagikan
Rektor UNM Prof Husain Syam Dampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat Berikan Keterangan ke Awak Media, Senin (6/3)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam berharap mahasiswa hari ini bisa mengikuti jejak pemikiran dan kepemimpinan dari founding fathers Indonesia, Ir Soekarno.

Hal itu disampaikan Prof Husain Syam dalam sambutan kuliah umum kebangsaan Reaktualisasi Pemikiran Bung Karno Saat ini, Menyongsong Indonesia Emas 2045 sebagai Negara Poros Maritim Dunia”, di Ballroom Teather Pinisi UNM Lt 3, Senin (6/3).

Dalam kuliah umum tersebut, menghadirkan langsung Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sebagai narasumber untuk mengupas buah pemikiran dari Bung Karno sebagai pemimpin terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Menurut Rektor UNM, tema ini sangat menarik karena akan mengantarkan pikiran dan pemahaman kepada masyarakat khususnya civitas akademika UNM tentang sosok negarawan sejati sang proklamator kemerdekaan Presiden pertama RI.

"Selaku Rektor UNM mewakili seluruh civitas akademika menyampaikan selamat datang kepada Bapak Hasto Kristiyanto di kampus entrepreneur UNM. Tentu ini adalah sebuah kehormatan bagi kami civitas akademika keluarga besar UNM," ujarnya.

Dihadapan Hasto, Prof Husain Syam juga membeberkan UNM adalah kampus yang sudah terakreditasi A sejak tahun 2017 dan sekarang terakreditasi unggul serta berada pada rangking 27 dari 4527 PTN/PTS se-Indonesia.

"UNM selalu menjadi rumah bagi bapak Sekjen. Semoga dengan kuliah umum ini mampu memberi penyegaran dalam peningkatan wawasan bagi civitas akademika dari para cendekiawan, tokoh atau expert sesuai bidangnya," beber Prof Husain Syam.

Selain itu, Rektor UNM menyampaikan dirinya sering melihat didinding ruang kelas sewaktu masih duduk dibangku sekolah dasar, bahwa Soekarno menitipkan negeri ini dengan penuh perjuangan kepada generasi muda penerus bangsa.

  • Bagikan