ITB Kalla dan Gajahmada Learning Center Gelar Tryout SNBT 2023 dan Workshop Kewirausahaan

  • Bagikan
Suasana Tryout SNBT 2023 dan Workshop Kewirausahaan di ITB Kalla

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITB Kalla) bekerjasama dengan Gajahmada Learning Center mengadakan Tryout SNBT 2023 dan Workshop Kewirausahaan di Ruang Auditorium Kampus ITB Kalla, lt. 6, Sabtu (10/3).

Kegiatan tryout SNBT 2023 dan Workshop Kewirausahaan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Kalla, Prof Dr Sukardi Weda, Ketua Inkubator Bisnis ITB Kalla, Muhammad Taufan Gunawan, Muhammad Syafaat, yang juga dosen Sistem Informasi, turut dihadiri oleh Muh. Aynul Khalik dan Nurhikma Rustang dari Divisi Marketing and Communication ITB Kalla.

Tryout SNBT 2023 dan Workshop Kewirausahaan tersebut dihadiri sekitar 60 siswa dari beberapa SMA di Sulawesi Selatan, seperti SMA Budi Utomo Makassar, SMA 17 Makassar, SMA Athirah Bone, PPTQ Wahdah Islamiyah Gowa, SMA 21 Makassar, SMA 14 Makassar, SMA 1 Gowa, SMA Al - Ashri Telkomas Makassar, dan lain - lain.

Mengawali acara, Prof Dr Sukardi Weda dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wadah sharing terkait dengan banyak hal, seperti strategi dan pemantapan
menghadapi SNBT 2023.

Dalam sambutannya, Sukardi Weda juga menyinggung empat program studi yang ada di ITB Kalla, antara lain: Kewirausahaan, Manajemen Retail, Sistem Informasi, dan Bisnis Digital.

Di negara maju, minimal 4 persen penduduknya adalah pengusaha, dan bila ingin menjadi pengusaha maka ITB Kalla adalah tempat yang tepat untuk memperoleh ilmu, keterampilan, dan nilai yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha, ujarnya.

Dalam workshop kewirausahaan tersebut, Muhammad Taufan Gunawan memberikan materi bertajuk Menjadi Wirausaha Muda.

Muhammad Taufan Gunawan menegaskan ada tiga alasan memilih jalur wirausaha, yaitu Optimalisasi impian dan potensi secara maksimal, pendapatan tak terbatas, dan waktu dapat diatur sendiri.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Fachrul, yang juga dosen Bisnis Digital ITB Kalla menyampaikan informasi terkait program studi di ITB Kalla dan informasi beasiswa yang ditawarkan di ITB Kalla. (*)

  • Bagikan