Solusi Atasi Kemacetan, Pemkot Makassar Kaji Penerapan Jalur Satu Arah Disejumlah Ruas Jalan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar berencana akan menerapkan lalu lintas jalur satu arah dibeberapa ruas jalan yang ada di Kota Makassar. Rencana tersebut sebagai upaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan rencana penerapakan jalur satu arah dibeberapa ruas jalan masih dalam tahap analisis.

"Belum (penerapan), lagi dianalisis itu. Tujuannya mau mengurai kemacetan," ujar Danny sapaan akrabnya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Daerah Kota Makassar, Helmy Budiman mengatakan rencana itu akan dikaji terlebih dahulu oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Makassar.

Menurut Helmy, penerapan jalur satu arah ini sudah seharusnya dilakukan di Kota Makassar. Apalagi, melihat kondisi volume kendaraan yang ada saat ini. "Jumlah kendaraan memang sepantasnya Makassar ini lebih banyak satu arah, bukan jalur dua arah seperti yng sekarang kebanyakan," terang Helmy.

Ia menuturukan jika jalur satu arah diterapkan maka arus kendaraan diruas jalan tersebut akan menjadi lancar. "Kalau satu arah flownya bagus jadi kita di tengan jalan, tidak saling melambungi kurang elok jalanan juga nantinya" jelas Helmy.

  • Bagikan