DPRD Apresiasi Kinerja Polres Bulukumba Ungkap Pelaku Curnak

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Abustam MH

BULUKUMBA, RAKSUL - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba, berhasil membekuk dan menangkap pelaku pencurian ternak (Curnak). Pelaku Curnak berinisial SI yang dibekuk jajaran Polres Bulukumba dikenal sebagai pencuri kelas kakap.

Ia juga dikenal sadis karena kerap melakukan tindakan kekerasan saat melakukan pencurian ternak. Selain SI, polisi juga menangkap rekan pelaku curnak. Keduanya sudah ditahan di Mapolres Bulukumba.

Penangkapa pelaku curnak kelas kakap, dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Abustam MH bersama tim resmob Polres Bulukumba, Polsek Bulukumpa, Polsek Kajang.

Kasat Resrim Polres Bulukumba, AKP Abustam, mengatakan Kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Bulukumba bersama barang bukti.

Anggota DPRD Bulukumba, HA Pangerang Hakim mengaku sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polres Bulukumba yang telah berhasil menangkap pelaku curnak kelas kakap di Kabupaten Bulukumba.

"Pelaku curnak yang ditangkap polisi merupakan pelaku curnak yang cukup dikenal. Aksi pencurian ternak yang dilakukan pelaku memang sangat meresahkan masyarakat. Bahkan, masyarakat kecil sering menjadi korbannya. Sementara, masyarakat kecil yang menjadi mengandalkan hidupnya dari beternak sapi," ujarnya.

Dirinya pun memberikan nilai khusus kepada Kapolres Bulukumba, AKBP Ardyansyah dan Kapolsek Ujungloe IPTU Abd Muhaemin, yang meski baru saja bertugas di Bulukumba, namun telah menunjukkan kinerja yang cukup baik dalam mengungkap pencurian ternak di Bulukumba. (Sal)

  • Bagikan