Bupati Barru dan BAZNAS Barru Raih 3 Award BAZNAS Pusat

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Hasil gemilang itulah kata yang tepat disematkan pada pemerintah Kabupaten Barru kali ini. Pasalnya, dalam kurun waktu singkat sejumlah penghargaan tingkat regional dan nasional dapat diraih Pemkab Barru.

Capaian prestasi pemkab Barru diantaranya di mulai dari Adipura,UHC Award, MoU Tol Laut hingga BAZNAS Award, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Barru dan masyarakatnya.

Beragam capaian tersebut tentunya tidak lepas dari peran atas kinerja Bupati Barru bersama dengan segenap OPD di Kabupaten Barru dengan dukungan semua pihak.

Ir H.Suardi Saleh selaku Bupati Barru yang sejak kemarin berada di Jakarta bertolak dari Balikpapan menerima langsung penghargaan Baznas Award 2023 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum
SE, MIDEc, Ak, CA, CPA, CWM di Hotel Sahid Jakarta, Selasa 21/3/2023.

Kabupaten Barru menerima 3 kategori penghargaan BAZNAS Award sekaligus.
Yaitu 1.Baznas Award 2023 Kategori Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat,yang ke 2 yaitu penghargaan kategori pengguna ter-responsif dan yang ke 3 penghargaan sebagai operator Simba teraktif,"ungkap H Kaharuddin selaku Komisioner Baznas Barru.

"Dari 12 Kategori Baznas Award 2023,Kabupaten Barru meraih tiga kategori karena Baznas Barru dinilai sangat responsif setiap ada musibah,"kata Kaharuddin.

"Diketahui selama ini Ir H Suardi Saleh Bupati Barru memberikan perhatian serius terhadap pengelolaan Zakat melalui Baznas Barru dan Baznas Barru sudah melakukan pengelolaan data melalui operator Simba teraktif,"ujarnya.

""Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh menerima penghargaan pada kategori Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat karena komitmen tinggi Bupati dalam aspek Regulasi, dukungan pendanaan dari APBD dan sarana prasarana kepada Baznas Kabupaten Barru. Yang paling membanggakan pertama kalinya Bupati di Sulsel mengeluarkan Perbup yang mengarahkan penyaluran Zakat bagi ASN Pemkab ke Baznas," beber Kaharuddin.

Dikatakan,selama tahun 2022. Baznas Barru sudah menyalurkan total lebih-kurang Rp 23 miliar melalui pendistribusian Zakat untuk orang tua miskin Zakat untuk Takmir Masjid , pembangunan rumah layak huni,bea siswa, rumah ibadah,korban bencana alam , dan bantuan produktif untuk para pelaku UMKM.

Sementara itu Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh mengatakan bahwa penghargaan Baznas Award tidak lepas dukungan penuh masyarakat Barru termasuk para pemangku kepentingan lainnya.

“Alhamdulillah, penghargaan ini kami terima sebagai bentuk motivasi guna memberikan dukungan terbaik dalam menyalurkan zakat ASN dan masyarakat umum di Kabupaten Barru",kunci Bupati Barru dua periode itu sembari berharap Baznas Barru kedepan terus mendorong penyaluran bantuan-bantuan kearah yang memiliki nilai produktif untuk masyarakat, sehingga dapat lebih berdaya guna. (*)

  • Bagikan