Jaga Keindahan Kota, Dinas PU Makassar Turunkan Satgas Drainase Bersihkan Kanal

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menindaklajuti arahan dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam menjaga keindahan Kota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerjunkan 18 personel satuan tugas (satgas) drainase untuk melakukan pembersihan sampah yang ada di kanal di Kota Makassar.

Salah satunya, pembersihan dilakukan di Kanal Jongaya yang berada di Keluarahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Dengan dilengkapi peralatan satu unit perahu, dua unit dump truk, dan satu unit spider excavator.

Pembersihan kanal Jongaya ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang PSDA dan Drainase Nurhidayat dan didampingi oleh Pejabat Fungsional peningkatan dan pemeliharaan drainase.

"Sebagai tindaklanjut instruksi Bapak wali kota ke Kepala Dinas PU Kota Makassar untuk membersihkan sampah di ruas kanal yang mengganggu keindahan kota," ujar Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zulhaesi Zubir.

Untuk sampah-sampah yang dibersihkan dari kanal akan dibuang ke TPA, dengan proses menjaring sampah lalu diangkut oleh excavator lalu dinaikkan ke truk sampah.

Maka dari itu, Ia mengimbau ke masyarakat Kota Makassar untuk menjaga kebersihan dan keindahan agar tidak membuang sampah di kanal. "Kami mengimbau dengan sangat agar oknum warga tidak membuang sampah pada kanal dan drainase demi menjaga kebersihan dan estetika kota," tutup Zulhaesi. (sasa/B)

  • Bagikan