Kunjungi 12 Korban Reruntuhan Masjid, Danny Tanggung Biaya Pengobatan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kubah Masjid Attifaqul Jamaah yang terletak di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah tiba-tiba roboh dan menimpah sejumlah jemaah, Minggu (26/3/2023) malam.

Insiden naas itu terjadi saat jemaah masjid ingin melaksanakan salat tarawih. Sebagian korban dilarikan ke Puskesmas Pattingalloang juga ke RSAL Jala Ammari, di Jalan Satando.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang mendatangi langsung lokasi kejadian untuk melihat kondisi korban dan memberikan dukungan moril, meminta kepada keluarga korban untuk tidak perlu khawatir akan biaya pengobatan korban reruntuhan kubah Masjid Attifaqul Jamaah.

"Semua pembiayaan pemerintah kota yang tanggung," ujar Danny Pomanto.

Selain itu, Danny Pomanto juga mengintruksikan tenaga kesehatan untuk ikut membackup RSAL Jala Ammari mengingat sebagian besar korban mengalami luka pada bagian kepala.

"Bagaimana bantuan kesehatan juha turut memperkuat RSAL ini, karena banyak trauma kepala dan pelu dijahit semua," sebutnya.

"Kita akan memberikan penanganan yang baik untuk masyarakat," tambah Danny Pomanto.

Sementara, Solihin salah satu saksi mata yang juga merupakan tokoh masyarakat di Ujung Tanah mengungkapkan insiden naas ini terjadi seusai Salat Isya.

"Memang kondisi bangunan kubah masjid ini usianya sudah di atas 20 tahun, dan peristiwa ini tadi terjadi setelah Salat Isya," ucapnya.

Saat ini pemerintah masih sementara mendata jumlah korban yang tertimpa reruntuhan kubah Masjid Attifaqul Jamaah.

Namun dari informasi awal, ada 12 orang korban, 10 orang dirawat di RSAL Jalan Ammari, 1 orang di PKM Pattingalloang dan 1 orang di RS Akademis. (sasa-isak/B)

  • Bagikan