Danny Pomanto Siap Sambut Presiden Jokowi di Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Beri Keterangan ke Awak Media, Selasa (28/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan selama dua hari, 29-30 Maret 2023. Tiga daerah bakal dikunjungi, yaitu Kota Makassar, Maros dan Luwu Timur.

Untuk di Kota Makassar, Presiden Jokowi dijadwalkan mendatangi Pasar Terong pada 29 Maret 2023. Agendanya memberikan bantuan sosial (bansos) kepada pedagang.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto mengaku siap menyambut Presiden di Kota Makassar. Salah satu persiapannya, pembenahan kondisi Pasar Terong.

"Intinya kami siap, apapun yang bapak Presiden mau kunjungi di Makassar kami siap. Sementara Pasar Terong," kata Danny Pomanto, Selasa (28/3.

Meskipun baru satu titik yang akan dikunjungi Presiden Jokowi di Makassar. Namun, kata Danny Pomanto telah melakukan langkah-langkah antisipatif dalam menyambut kunjungan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kota Makassar.

Seperti, mempersiapkan salat subuh dan Tarwih berjamaah. Itu, jika diminta oleh Presiden Jokowi. "Bisa saja ada agenda agenda lain. Jadi saya kemungkinan juga mempersiapkan salat subuh berjamaah sapatau beliau mau, tapi ini belum tau," ucapnya.

"Tarwih juga di masjid-masjid siapa tau juga mau. Itu belum masuk agenda tapi diantisipasi saja," tambahnya.

Diketahui, Presiden RI Jokowi mengunjungi Kabupaten Maros dan Kota Makassar saat kunjungan hari pertama, Rabu (29/3).

Di Maros, ada beberapa titik yang dikunjungi Presiden Jokowi. Yakni, Pasar Tramo, Depo Kereta Api Maros sekaligus meresmikan jalur Kereta Api Maros-Barru.

Presiden Jokowi juga akan melakukan uji coba jalur Kereta Api menuju Stasiun KA Rammang-Rammang, dan titik terakhir mengunjungi Kampung Nelayan Desa Pajukukang Maros. (Sasa/B)

  • Bagikan