Danny Pomanto Dampingi Presiden Jokowi Cek Harga di Pasar Terong

  • Bagikan
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat ditemui di Jalan Bawakaraeng, usai mendampingi Presiden Joko Widodo mengecek harga bahan pokok di Pasar Terong, Rabu (26/3). Foto: SHASA ANASTASYA/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pemantauan harga pangan di Pasar Terong Kota Makassar, Rabu (29/3/2023).

Presiden Jokowi bersama Menteri Koordinator dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Pasar Terong pada pukul 17.12 Wita yang disambut oleh Danny Pomanto di depan pasar.

Presiden Joko Widodo berjalan mendatangi lapak-lapak yang berjejer disepanjang jalan Pasar Terong untuk menyapa dan mengecek harga-harga pangan.

Selain mengecek harga, Presiden Joko Widodo juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para pedagang.

Tak hanya itu, sembari berjalan Joko Widodo sesekali membagi-bagi baju kaos berwarna kepada masyarakat yang berada disekitar Pasar Terong.

Usai mendampingi Presiden Joko Widodo, Danny Pomanto menyampaikan bahwa Joko Widodo sangat puas dengan harga komoditi yang ada di Kota Makassar.

Karena, jika dibandingkan dengan harga yang ada di Kota Jakarta, harga pangan di Kota Makassar relatif murah. Seperti, cabai di Makassar seharga Rp40 ribu per kilo. "Beliau sampaikan bahwa cabe di sini sangat murah dibangunkan dengan Jakarta. Kalau di tempat lain itu Rp 90 ribu," terang Danny.

Danny mengaku harga-harga bahan pokon di Kota Makassar masih fluktuatif. Untuk menghindari kelonjakan harga, Ia melakukan intervensi kepada daerah-daerah penghasil bahan pokok untuk tetap menjaga harga produksinya. "Memang cabe yang cenderung naik turun. Tadinya beras, tapi beras sudah stabil," tutup Danny.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan selama dua hari yakni pada tanggal 29 sampai 30 Maret 2023. Adapun daerah yang akan dikunjungi yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Luwu Timur. (sasa/B)

  • Bagikan