SKPD hingga Kelompok Masyarakat Dilibatkan Dalam Penilaian PPD Pemkab Gowa Tahap Lanjutan

  • Bagikan
Suasana FGD SKPD dan Masyarakat Soal PPD 2023 di Aula Kantor Bupati Gowa, Selasa (28/3)

GOWA, RAKYATSULSEL - Tim Penilai Tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 melakukan Focus Group Discussion (FGD) sebagai tahap verifikasi penilaian lanjutan.

Kegiatan ini berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa dengan menghadirkan sejumlah pimpinan SKPD hingga kelompok masyarakat, mulai dari kelompok perempuan, kelompok anak, kelompok penyandang disabilitas, hingga lainnya.

Sebelumnya, pada Senin (27/3) tim penilai tahap III PPD ini telah melakukan verifikasi melalui mekanisme kunjungan lapangan pada program unggulan Lembaga Pendidikan Mahasantri, dan yang kedua kunjungan pada inovasi Kampung Rewako Jenetallasa.

Tim Penilai Tahap III PPD 2023, Novi menuturkan, tujuan pelaksanaan penilaian pada hari ini dalam rangka penilaian tahap ketiga.

"Kami perlu melakukan pertemuan atau diskusi karena sebelumnya pada tahap dua bapak bupati beserta jajaran menghadiri tahapan wawancara. Dan hari ini kami akan lakukan konfirmasi dan menggali lebih dalam lagi dari perspektif stakeholder, jadi saat ini stakeholder akan menjawab beberapa pertanyaan dari tim penilai terkait dengan aspek-aspek yang akan dinilai," terangnya di sela-sela pertemuan, Selasa (28/3).

Lanjutnya, pada diskusi ini, tim penilai fokus pada sejumlah aspek yakni proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di daerah terkait dengan proses penyusunan dokumen RKPD, pencapaian sasaran pembangunan daerah dan inovasi pembangunan yang dikembangkan.

"Fokus dari pada diskusi pada pagi hari ini kita ingin melakukan penggalian informasi dari stakeholder pembangunan terkait dengan proses penyusunan RKPD, serta inovasi pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Gowa," ujarnya.

  • Bagikan