Dispora Makassar Siap Lantang Bangia Run Race

  • Bagikan
Lantang Bangia Run Race 2023 Pemkot Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar akan kembali menggelar Lantang Bangia Run Rice pada 4 April 2023 besok.

Diketahui, kegiatan Lantang Bangia Run Race adalah lomba lari yang ikuti oleh pemuda dengan memanfaatkan jalan raya yang dilaksanakan pada malam hari. Kegiatan telah dilaksanakan pada bulan ramadan tahun 2023 yang lalu.

Lantang Bangia Run Race ini akan berlangsung setelah salat tarwih digelar dan diperkirakan akan usai pada tengah malam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahrgaa (Dispora) Kota Makassar Andi Pattiware mengatakan kegiatan ini digelar 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar.

Adapun, kegiatan ini juga digelar secara bergantian tiap harinya dikecamatan yang berbeda-beda. Pada hari pertama Lantang Bangia Run Race ini dimulai di Kecamatan Tallo dan diakhiri di Kecamatan Ujung Tanah.

"Terus ada jadwalnya, dibuka di Kecamatan Tallo dan ditutup sama Kecamatan Makassar. Itu sudah sepakat," terang Andi Pattiware Senin (3/4).

Selain Lantang Bangia Run Race, akan digelar pula Lantang Bangia Street Race yang berlokasi di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) dan Golo Lantang Bangia digelar di kecamatan Ujung Tanah.

Namun, untuk jadwal kedua kegiatan tersebut, Andi Pattiware belum merincikan kapan akan dilaksanakan.

"Jadi berurutan di 15 kecamatan. Run race dulu baru street race di CPI, Lantang Bangia Street Race yang jelas di bulan puasa," terang Andi Pattiware.

Ia mengatakan pada kegiatan ini juga telah disiapkan hadiah bagi para pemenang. Hadiah yang disiapkan merupakan hasil kolaborasi antara Dispora Makassar, Koni Makassar dan Camat di Kota Makassar.

"Hadiah yang disiapkan kalau di tingkat kecamatan kita berbagi, kolaborasi koni sama teman-teman camat. Kalau tingkat kecamatan teknis di kecamatan, kalau tingkat kota kami berkolaborasi dengan koni," jelas Pattiware.

Terpisah, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny ini mengaku mendukung kegiatan olahraga yang digelar pada malam hari tersebut.

Kehadiran kegiatan ini sebagai wadah bagi pemuda di Kota Makassar untuk menyalurkan bakat dan minat ke hal yang lebih positif.

"Supaya anak anak ada kegiatan supaya tidurnya lama, daripada balapan liar mending balapan resmi. Kemarin datang, saya bilang Oke saya pasti support. Tapi ijinnya itu, yang tahu keamanan itu kan Polrestabes," tutup Danny. (*)

  • Bagikan