Atasi Stunting, Pemkab Bulukumba Kembali Salurkan Paket Gizi Hasil Donasi

  • Bagikan
Penyerahan Paket Gizi untuk Anak Stunting

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menyalurkan pemberian 51 paket gizi terhadap anak Stunting ke tujuh kecamatan.

Penyaluran paket bantuan gizi dilakukan oleh Baznas Bulukumba dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba.

Paket gizi untuk anak Stunting tersebut merupakan partisipasi dan donasi dari para pengusaha, BUMN, BUMD yang tergabung sebagai Bapak Asuh Stunting.

Penyaluran paket bantuan gizi dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan penurunan Stunting di Bulukumba melalui intervensi spesifik yaitu kegiatan yang langsung mengatasi penyebab terjadinya stunting dengan pemberian asupan makanan.

Tim Percepatan Penurunan Stunting Bulukumba Lismayanti mengatakan ada empat kecamatan menjadi sasaran penyaluran paket gizi ini. Masing-masing Kecamatan Gantarang, Rilau Ale, Bulukumpa dan Kajang.

"Sementara tiga kecamatan lainnya menyusul di hari kedua yaitu Herlang, Bontotiro dan Bontobahari," kata Lismayanti, Rabu (5/4).

Program Bapak Asuh Stunting ini merupakan inovasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba.

  • Bagikan