Buka MTQ Palae, Wakil Bupati Sinjai Harap jadi Ajang Pencari Tilawah yang Andal

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong membuka Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 di Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa 4 April 2023.

Andi Kartini berharap, MTQ yang dilaksanakan setiap tahunnya dapat memotivas generasi muda untuk meningkatkan minat membaca Al-Qur'an serta meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang keagamaan.

"MTQ ini tidak hanya sekadar lomba membaca, menghafal, atau mengkaji isi Al-Qur'an, tetapi menjadi syiar dalam memperkuat keberadaan dan ajaran dalam Al-Qur'an," kata Andi Kartini.

Olehnya itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam menguatkan komitmen kembali kepada nilai-nilai Alq-Qur'an dalam kehidupan.

Menurut dia, peran semua pihak akan menghidupkan syiar Islam ini.
Kepada pemerintah desa, lanjut Kartini, pelaksanaan lomba itu terus dijaga dan berkesinambungan.

Melalui ajang MTQ ini, Andi Kartini berharap akan lahir calon-calon pembaca Al-Qur'an yang hebat dari Desa Palae.

Selain menjadi ajang pencarian bakat, MTQ ini juga diharapkan memperkokoh ukhuwah di Desa Palae. Dia juga mengimbau agar masyarakat membentengi diri, keluarga dan anak-anak dengan memasyarakatkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan.

"Mari menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup dalam membangun kehidupan yang lebih mulia maju dan sejahtera," katanya. (*)

  • Bagikan