Jaga Keselamatan Pemudik, Dinkes Bantaeng Gelar Pemeriksaan Kesehatan Sopir Angkot

  • Bagikan
Foto bersama pemeriksaan kesehatan bagi sopir angkutan antar kota di Pos Terpadu Ops Ketupat 2023 Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Memasuki awal libur cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dinas Kesehatan Bantaeng menggelar pemeriksaan kesehatan bagi sopir angkutan antar kota di Pos Terpadu Ops Ketupat 2023 Kabupaten Bantaeng, Rabu (19/4).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Armansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang bertujuan untuk menjamin kesehatan pemudik khususnya sopir angkot dalam mengemudikan kendaraannya hingga di tempat tujuan.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari Bapak Bupati Bantaeng, Ilham Azikin untuk menjamin kondisi pemudik selama melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman masing-masing,” jelas Arman.

Lebih lanjut, pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan berupa pengukuran tekanan darah, kadar gula darah, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan kolesterol, dan tes urine untuk uji narkoba.

“Adapun pemeriksaan yang tim kami lakukan adalah pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan kolesterol dan pemeriksan urine untuk uji narkoba,” tambah dr Arman.

Setelah melaksanakan pemeriksaan kesehatan, pemudik selama lima jam diperoleh hasil sebanyak 55 orang sopir angkot diperiksa yang melintas dari dua arah di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi antara Dinas Kesehatan Bantaeng, Dinas Perhubungan, Polres Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng, Polisi Militer, Satpol PP, Tim PSC 119 Bantaeng serta dari Anggota Pramuka Bantaeng. (Jet)

  • Bagikan