Meriahkan Ramadan, PT Mega Bintang Utama Gelar Festival Bedug Sahur

  • Bagikan
Panitia Festival Bedug Sahur Umumkan Pemenang MBU Cup I 2023

SEBATIK, RAKYATSULSEL - Festival Bedug Sahur kembali digelar setiap Ramadan di daerah perbatasan Sebatik Nunukan Kalimantan Utara, Rabu (19/4/2023). Festival yang diikuti puluhan peserta tersebut berjalan sukses dan meriah.

Ketua panitia Andi Jamaluddin menjelaskan Festival Bedug Ramadan 2023 tersebut diikuti puluhan peserta dari segala komunitas dan kelompok Islamiyyah bahkan festival juga diramaikan peserta dari unsur TNI dan Polri.

"Alhamdulillah acara meriah, hal ini dilakukan sebagai wujud memeriahkan bulan suci Ramadan," kata Andi Jamalludin, Kamis (20/4).

Festival Bedug Ramadan Cup 2023 ini digagas oleh PT Mega Bintang Utama yang akan dilakukan setiap tahun dan menjadi agenda rutin dalam memeriahkan bulan suci ramadan.

"Menjadi tradisi yang selalu ditunggu tunggu ribuan warga Sebatik Nunukan dan ini menjadi agenda rutin kami. Dan tahun ini sangat meriahkan dibandingkan tahun sebelumnya, " imbuh dia.

Jumlah peserta Festival Beduk Sahur tahun ini sendiri total diikuti sebanyak 32 tim dimana peserta terbaik akan memperebutkan tropy MBU Cup 1 dimana juara terbaik meraih Rp5 juta dan piala bergilir.

Para peserta melalui rute start dari Jalan SMP 1 Sebatik Utara hingga berakhir di Aztrada88.

"Jadi kita start pukul 21.30 WITA selesai kegiatan pukul 4 WITA tepat saat waktu sahur, " terang dia.

Dalam Festival Bedug Ramadan 2023 kali ini turut hadir unsur Muspika diantara Camat, Kepala Desa, Koramil dan sejumlah Tokoh Masyarakat. (*)

  • Bagikan