Berlebaran Bersama Masyarakat Bone, Danrem 141/Tp: Jadikan Perbedaan Sebagai Pemersatu

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Hujan yang mengguyur Kabupaten Bone sejak pagi, tidak menyurutkan semangat umat muslim untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Bahkan Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Budi Suharto bersama personel Makorem 141/Tp dan masyarakat sekitar Makorem sholat Idulfitri bersama di Masjid Al-Istiqomah Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Sabtu (22/04/2023).

Antusias yang tinggi dari masyarakat walaupun hujan sejak  pagi, terlihat saat masyarakat memadati masjid Al-Istiqomah guna  melaksanakan Sholat Idul  Fitri.

Adapun yang bertindak sebagai Khotib Idul Fitri Serda Hermansyah Badenhub Rem 141/Tp dan Imam Sholat Idul Fitri Ustad H Juddaring Imam Masjid Korem 141/Tp.

Hikmah ceramah Idul Fitri yang disampaikan oleh Serda Hermansyah bahwa dalam kegembiraan merayakan Idul Fitri 1444 H, mengajak masyarakat untuk sejenak meresapi tentang ketakwaan kepada Allah Yang Maha Kuasa.

"Kebahagiaan yang hakiki hanya dapat diraih dengan cara taat menjalankan perintah Allah Swt dan menjauhi larangan-Nya," ujarnya.

Dengan momentum Idul Fitri diharapkan kita mampu saling memaafkan atas segala salah dan khilaf sebagai bekal amalan kita menuju Syurganya Allah SWT, dan diharapkan mampu mengubah pribadi kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

Ditempat yang sama Danrem 141/Tp menyampaikan, "Jadikan momentum hari Raya Idul Fitri ini menjadi pemersatu, untuk saling memaafkan, berbeda itu hal yang biasa, dan perbedaan itu untuk memperkuat persatuan kita," ujarnya. (Nal)

  • Bagikan