Danny Pomanto Tegaskan Semua Biaya Pengobatan Korban Kebakaran TSM Makassar Ditanggung Pemkot 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto pastikan biaya pengobatan seluruh korban kebakaran Trans Studio Mall ditanggung pemerintah.

Di mana dalam insiden kebakaran hebat mall yang berada di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, pada Senin (24/4/2023) malam itu terlihat sejumlah warga dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Soal Biaya, semua ditanggung Pemerintah Kota Makassar," ujar Danny Pomanto sapaannya saat diwawancara di lokasi kejadian.

Diapun mengungkapkan untuk saat ini pihaknya masih sementara melakukan pendataan terkait berapa jumlah korban yang dievakuasi ke rumah sakit. 

Termasuk titik awal munculnya api juga disebut belum diketahui pihaknya. Saat ini Pemkot Makassar bersama dengan Polda Sulsel dan TNI akan mendirikan posko pengaduan di lokasi kebakaran.

"Yang terbakar, belum diketahui titiknya. Kita serahkan ke pihak yang berwajib (melakukan penyelidikan). Segera kita bikin posko untuk pengaduan, kalau ada yang mencari keluarganya," sebutnya.

"Perkembangan evakuasi sejauh ini belum diketahui. Ini masih sementara berlangsung. Tim penyelematan sedang bekerja di dalam. Saya belum tahu (datanya) tapi sudah ada beberapa di rumah sakit. Dari gambar yang diterima," sambungnya.

Danny Pomanto juga menyampaikan saat ini unsur forkopimda sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemantauan. Mulai dari Kapolda Sulsel, Wakapolda Sulsel, Kapolrestabes Makassar dan beberapa penjabat lainnya.

Termasuk juga di lokasi, mobil pemadam kebakaran, mobil evakuasi dan kendaraan taktis penyelamatan milik kepolisian juga disiapkan di lokasi kebakaran.

"Semua lengkap di sini, mulai dari unsur penyelamatan, pemadam kebakaran, tim penuh, termasuk dari Polrestabes, Brimob, semua peralatan yang menyangkut dikerahkan sepenuhnya di sini," kuncinya. (Isk/A)

  • Bagikan