Parpol Pengusung Ganjar Siap Bangun Komunikasi di Sulsel

  • Bagikan
Ganjar Pranowo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah parpol diprediksi akan merapat ke PDIP usai Ganjar Pranowo dideklarasikan sebagai calon presiden (Capres). Selain PDIP, ada juga PPP dan kabarnya partai Hanura dan PSI ikut menyusul untuk bergabung.

Parpol di Sulsel juga siap membangun komunikasi politik dengan PDIP selaku pengusung utama Gubernur Jawa Tengah itu.

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara menyatakan pihaknya pada dasarnya akan membangun komunikasi politik dengan semua partai tak terkecuali PDIP.

"Terkait usungan PDIP, saya bisa sampaikan bahwa PPP resminjuga jadi pengusung, sekalipun pak Ganjar kader PDIP. Jadi, kita akan jalin komunikasi sesama partai di Sulsel," ujar Amir, Kamis (27/4).

Sehingga, lanjut anggota DPR RI ini, PPP sangat dekat dengan Ganjar. Amir mengaku sampai saat ini komunikasi dengan di KIB juga terus berlanjut.

Alasan usungan Capres, kata Amir, ada mekanisme tersendiri di partai berlambang Ka'bah ini. Apalagi, saat ini intens komunikasi dengan salah satu figur yakni Sandiaga Salahuddin Uno usai pamit dari Gerindra.

"Komunikasi dengab Pak Sandi sudah lama, jika dalam waktu dekat resmi bergabung dengan PPP,, saya kira ada proses tersendiri di PPP, apakah dicalonkan sebagai caprws atau hanya cawaprss," ujarnya.

Sementara itu, DPP Hanura langsung deklarasi mendukung Ganjar usai dideklarasikan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Capres.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan, melalui Ketum Oesma Sapta Odang (OSO), Hanura resmi mendukung Ganjar.

  • Bagikan