Momen PSBM, Ketua KKSS Bali Ungkap Rahasia Sukses di Tanah Rantau

  • Bagikan
Ketua KKSS Bali, Masrur Makmur La Tanro Perlihatkan Koran Harian Rakyat Sulsel Momen PSBM 2022

Terakhir, dirinya akan membuat buku "Jangan Takut Mati". Buku ini bercerita perjalanannya di Mesir tentang Firaun yang menganggap dirinya Tuhan.

Buku ini juga menceritakan pengalaman saya saat menumpangi pesawat Garuda Indonesia, dengan tujuan Bandara Internasional Soekarno Hatta di Cengkareng. Ternyata karena hujan es, terpaksa mendarat darurat di Palembang.

Kemudian buku dengan judul "Pelangi di Negeri Awan", yang berkisah tentang awal membangun rumah tangga.Ada istilah yang selalu didengung-dengungkan yakni Stand Out Of The Crowd atau Berada di Atas Rata-Rata Orang Pada Umumnya.

Ia menjelaskan, Sheriden Simove menerbitkan buku setebal 200 halaman kosong mengalahkan penjualan buku Harry Potter atau Davinci Code.

Salah satu klinik di Kawasan Menteng Jakarta menamakan diri Rumah Sehat bukan Rumah Sakit. Dengan harapan setiap orang yang sakit punya persepsi kuat menjadi sehat. Banyak prajurit, sedikit yang jenderal.

Ribuan artis, hanya beberapa aktor Hollywood Ribuan dosen, terbatas kalangan Professor. Tidak terbilang pengusaha, segelintir konglomerat.

Kalangan sedikit itu menjadi pioner di bidang mereka sebab mereka to be or not to be. So, whoever wants to stand out of the crowd dgn sukses inilah parameternya: Be The First, Be Better, and Be Different. If you are not the first, be better, If you are not better, be different but not behind.

Terkait dengan pelaksanaan PSBM itu kunci sukses dalam dunia bisnis. Founding fathernya Pak JK, Alwi Hamu, dan Aksa Mahmud, yang menginspirasi kepada seluruh peserta agar dalam berbisnis itu menjaga semangat. Sebab, semangat itu dynamic spirit yang menjadi roh keberlangsungan suatu usaha.

Pada tahun 1960, pengusaha Bugis-Makassar menguasai hampir seluruh bidang usaha. Ada Syamsuddin Dg Mangawing selaku raja real estate. Lalu Sanusi selaku pemilik Bus Padaidi Padaelo.

Ada juga Muhammadong merupakan Pemilik Bank Masyarakat. Berikutnya ada Kandacong Sengkang, La Tanrang Unilever, La Tunrung Pemil. (*)

  • Bagikan