Aksi Pencurian di Masjid Agung Desa Maddenra Terekam CCTV

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Beredar rekaman CCTV aksi dugaan pencurian di Masjid Agung Desa Maddenra, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap, Rabu (03/05/2023).

Di dalam Video yang berdurasi 54 detik itu tampak seorang pria menggunakan kopiah warna putih, baju koko lengan panjang warna coklat, celana panjag hitam mengunakan masker, sementara mencungkil lemari mesjid yang diduga berisikan alat-alat elektronik Masjid Agung Desa Maddenra.

Diduga aksi pencurian yang terekam CCTV milik Masjid Agung Desa Maddenra tersebut terjadi pada Selasa, (02/05/2023).

Menyikapi adanya video viral di wilayah hukumnya, Kapolsek Panca Rijang, Kompol. A. Mahdin PAT yang ditemui di ruang kerjanya, membenarkan adanya aksi pencurian alat elektronik masjid di wilayah hukumnya yang terekam CCTV.

Setelah mendapatkan informasi terkait adanya video aksi pencurian tersebut, Kompol A Mahdin PAT telah memerintahkan Bhabimkamtipmas bersama Kepala Sub Sektor Kecamatan Kulo, untuk mengecek lokasi TKP dan mengusut pelaku yang ada dalam rekaman CCTV tersebut.

"Usai mendapat informasi ada rekaman video tersebut, kami bersama personil langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP, dan mengambil beberapa barang bukti, seperti rekaman CCTV," jelas Kompol A Mahdin.

Berdasarkan hasil olah TKP, lanjutnya, dugaan sementara terduga pelaku merusak lemari besi milik masjid dan mengambil beberapa barang elektronik berupa amplifier dan satu paket microphone.

Akibat dari kejadian itu pengurus Masjid Agung Desa Maddenra ditaksir mengalami kerugian kurang lebih Rp.9.000.000. (Rid)

  • Bagikan