Masuk 10 Besar Lomba Kampung KB Tingkat Nasional, Pemkot Parepare Ikuti Penilaian Wawancara Via Daring

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pemerintah Kota Parepare, melalui Kelurahan Watang Bacukiki terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada lomba kampung KB (Keluarga Berkualitas) tingkat Nasional Tahun 2023.

Untuk ke tahap selanjutnya, Kota Parepare mengikuti Penilaian Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional, untuk 10 besar terbaik dengan mengikuti tahap wawancara oleh Tim Penilai Pusat secara Daring, di Aula Puskomkref Kantor Dinas Kominfo Kota Parepare, Kamis (4/5/2023).

Dalam penilaian tersebut, dihadiri Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, Kepala Dinas PPKB Halwatiah, Bappeda, sejumlah SKPD, Camat Bacukiki, dan Lurah Watang Bacukiki.

Kepala Dinas PPKB, Halwatiah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka evaluasi penilaian rumah data secara daring untuk melalui tahap selanjutnya yaitu verifikasi lapangan yang akan direncanakan pada 8 Mei mendatang.

"ini evaluasi penilaian terkait rumah data, karena kita sudah masuk 10 besar. Parepare keluar sebagai juara satu terbaik tingkat provinsi, dan sekarang kita mewakili Provinsi Sulsel dalam lomba Kampung KB tingkat Nasional, " jelas Halwatiah.

Ia Menambahkan, Kampung KB Watang Bacukiki ini beberapa kali mendapat penghargaan, sehingga menjadi tujuan study tiru oleh daerah lain.

Sementara Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim mengatakan, Pemerintah Kota Parepare telah melakukan sinergi dan kolaborasi dalam hal program-program kampung KB, termasuk di dalamnya penekanan angka stunting.

"tadi sudah kita ikuti wawancara penilaian. Kita berharap bukan cuma sekedar menjawab pertanyaan saja, tapi kita bisa membuktikannya di lapangan pada saat tahapan selnjutnya, yaitu verifikasi lapangan, " tandas Pangerang.

Ia berharap, Parepare dapat masuk 6 besar dalam lomba Kampung KB ini atau bisa menjadi yang terbaik tingkat Nasional. (Yanti)

  • Bagikan